Ronaldo Rayakan Perpanjangan Kontraknya dengan Hat-trick

Foto: Real Madrid

Istanbul, Sayangi.com – Cristiano Ronaldo merayakan perpanjangan kontraknya dengan membukukan trigol pada babak kedua, ketika Real Madrid menaklukkan Galatasaray dengan skor 6-1 di pertandingan pembuka Liga Champions Grup B mereka pada Selasa (Rabu WIB).

Real, yang memulai pertandingan dengan membangku cadangkan pemain termahal dunia Gareth Bale, membuka keunggulan pada menit ke-33 ketika tembakan gelandang Isco masuk ke bagian dalam tiang gawang.

Penyerang Karim Benzema menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-54, dengan tenang memasukkan bola melewati kiper Fernando Muslera, sebelum Ronaldo mencetak gol pada menit ke-63, dan menambahi gol keduanya tiga menit berselang di mana Bale, yang baru dimainkan, terlibat dalam proses terciptanya gol tersebut.

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-81, meneruskan umpan silang dari Ronaldo, sebelum Umut Bulut membukukan gol hiburan bagi juara Turki itu pada menit ke-84.

Namun Ronaldo, yang menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun di Bernabeu pada pekan ini, melengkapi trigolnya di masa tambahan waktu ketika ia melewati tiga pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri.

Ini merupakan trigol keduanya di Liga Champions.

Galatasaray, yang mengalahkan Real 3-2 di Istanbul pada perempat final Liga Champions musim lalu namun tersingkir karena kalah agregat, memulai pertandingan dengan penuh rasa percaya diri dan memiliki peluang-peluang yang lebih baik pada 30 menit pertama.

Gelandang Brazil Felipe Melo nyaris mencetak gol pada menit kedua dengan tembakan keras yang memaksa Iker Casillas melakukan penyelamatan.

Kapten Real itu terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-15 setelah mengalami cedera rusuk akibat bertubrukan dengan rekan setimnya Sergio Ramos. Staf medis membalut rusuknya namun tidak lama kemudian ia dinyatakan tidak dapat meneruskan permainan dan digantikan oleh Diego Lopez.

Lopez segera mendapat ancaman, melalui sepakan jarak dekat dari Melo dan pada menit ke-30 ia melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tandukan Melo dari tendangan penjuru Wesley Sneijder.

Beberapa menit kemudian Real unggul berkat Isco, yang menandai debut Liga Championsnya untuk Real. Ia telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist pada sembilan penampilannya sejak menit pertama di kompetisi ini, delapan di antaranya dilakukan sebagai pemain Malaga.

Real sekarang setidaknya mencetak satu gol dari tiap-tiap pertandingan mereka dari 26 pertandingan Liga Champions mereka. Hanya Barcelona yang memiliki rekor lebih panjang, yakni dari 29 pertandingan dalam periode 2009 sampai 2012.

Galatasaray mendapat pukulan beberapa saat sebelum turun minum ketika Didier Drogba, pahlawan Chelsea di final 2012, harus meninggalkan lapangan karena cedera bahu. Ia digantikan Nordin Amrabat pada babak kedua.

Tim tuan rumah memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-47, ketika Amrabat mengirim umpan silang tertuju kepada Burak Yilmaz, yang tandukan jarak dekatnya melebar.

Benzema menghukum Galatasaray atas kegagalan tersebut tujuh menit kemudian, berlari di depan gawang setelah Angel Di Maria mengirim bola ke jalur larinya dan menaklukkan Muslera dalam situasi satu-lawan-satu.

Harapan-harapan Galatasaray segera hancur pada menit ke-63 ketika Isco mengirim bola kepada Ronaldo, yang mengarahkan bola ke bagian atas dalam gawang.

Bale, yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bulan ini dengan biaya transfer 100 juta euro, masuk sebagai pemain pengganti tidak lama setelahnya, dan membantu rekan setimnya yang bernilai 94 juta euro untuk membukukan gol keduanya.