Kemenangan Atas Plzen, Modal City Hadapi MU

Foto: telegraph.co.uk

Plzen, Sayangi.com – Manchester City memamerkan tekad mereka di Liga Champions musim ini dengan menghancurkan Viktoria Plzen 3-0 pada pertandingan pembuka Grup D mereka pada Selasa (Rabu WIB).

Edin Dzeko, Yaya Toure, dan Sergio Aguero mencetak gol rentang waktu sepuluh menit di awal babak kedua melawan juara Ceko itu.

Dzeko membawa tim Inggris itu unggul pada menit ke-48, menaklukkan kiper Matus Kozacik setelah mendapat umpan dari Aguero.

Lima menit berselang gelandang Pantai Gading Toure menampilkan momen terbaik di pertandingan ini, dengan bergerak memotong dan melepaskan tembakan dari jarak 30 meter yang menembus gawang tim tuan rumah.

Aguero menambahi gol ketiga dengan tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti.

Meski meraih kesuksesan di kancah domestik dan memiliki dukungan keuangan yang memadai untuk berbelanja di bursa transfer pemain, City masih kesulitan di Liga Champions, dan pelatih Manuel Pellegrini berada di bawah tekanan untuk memperbaiki rekor Eropa mereka dari pendahulunya Roberto Mancini.

Ini – kemenangan pertama City dari tujuh pertandingan Liga Champions – merupakan awal sempurna untuk penampilan mereka di kompetisi Eropa musim ini.

Kiper City Joe Hart harus beraksi pada menit ke-21, namun saat City melancarkan tekanan, Plzen – yang melewati tiga pertandingan playoff untuk mencapai fase grup – tidak dapat mengatasi daya serang tim tamu.

“Pada babak pertama kami memiliki tiga peluang bersih untuk mencetak gol dan kami tidak memaksimalkannya,” kata Pellegrini kepada para pewarta.

“Pada babak kedua sangat penting untuk menciptakan ruang saat melawan tim yang bermain dengan sepuluh pemain di belakang bola. Kami menyelesaikan apa yang kami mulai di babak pertama.” Pellegrini mengatakan kemenangan akan memberikan kepercayaan diri pada timnya untuk pertandingan derby Liga Utama Inggris pada Minggu melawan Manchester United, dan mereka mendapat tambahan suntikan moral dengan pulihnya kapten Vincent Kompany.

“Ini merupakan pertandingan yang sangat penting untuk dimenangi dan itulah mengapa kami bermain seperti yang kami mainkan,” kata Pellegrini. “Memulai (dengan melawan) tim yang bermain kandang merupakan hal yang sulit.” Ia menambahkan bahwa David Silva kemungkinan dapat dimainkan di derby Manchester dan cedera yang didapat Aguero pada akhir babak kedua tidak serius.

Pelatih Plzen Pavel Vrba mengatakan timnya harus membayar harga karena melakukan terlalu banyak kesalahan.

“Hasilnya telah memperlihatkan segalanya,” kata Vrba. “Pada babak pertama kami beruntung skornya nol-nol. Mereka merupakan salah satu tim papan atas Eropa.” (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN