KPK Rekonstruksi Kasus Suap di MA

Foto: sayangi.com/chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Hari ini (18/9) Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan reka ulang dalam kasus kasasi pidana penipuan terdakwa Hutomo Wijaya Ongowarsito di Mahkamah Agung.

Selain itu Tim Penyidik KPK juga  membawa tersangka Djodi Supratman, dan Mario C Bernando, pada pukul 09.15, dengan menggunakan 4 mobil Inova dan 2 mobil panther,
keduanya akan melakukan rekontruksi.

“Djodi Supratman dan Mario C Bernando akan melakukan rekontruksi di TKP,” ujar seorang sumber di KPK, Rabu (18/9).

Dalam perkara tersebut, KPK sudah menetapkan Mario Carmelio Bernardo dan Djodi Supratman sebagai tersangka. Mario ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap di kantor pengacara Hotma Sitompul di Jalan Martapura, Jakarta Pusat, akhir Juli lalu. Adapun Djodi ditangkap di bilangan Monas, Jakarta Pusat, ketika sedang menumpang ojek.

Diketahui, dalam perkara tersebut KPK menyita uang berjumlah Rp128 juta yang ditemukan di dalam tas Djodi senilai Rp78 juta dan rumahnya senilai Rp50 juta.

Mario dan Djodi dikenakan pasal penyuapan terkait status tersangka yang ditetapkan KPK. Mario dijerat dengan pasal 5 ayat 1 huruf A atau pasal 13 Undang-Undang (UU) Tindak Pidana Korupsi junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Adapun Djodi dijerat pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 Undang-Undang (UU) Tindak Pidana Korupsi. (RH)