Es Krim Goreng: Perpaduan Lezat yang Yummy

Foto: www.flickr.com

Jakarta, Sayangi.com – Es krim merupakan makanan yang disukai siapa saja dari anak – anak hingga orang dewasa. Es krim sendiri tidak hanya dapat dinikmati sebagai makanan penutup saja, namun juga bisa dinikmati kapan pun disaat kita menginginkannya.

Banyak berbagai varian es krim dapat kita jumpai baik ditoko–toko, swalayan ataupun juga kedai es krim. Namun sekarang ada inovasi baru dalam menikmati es krim, yaitu dengan mencicipi es krim goreng.

Yaa es krim yang satu ini merupakan cara unik menikmati sensasi perpaduan rasa lezat dan nikmat antara hangat dan dingin yang menyatu sangat sempurna di lidah kita. Dengan kombinasi rasa yang bercampur antara hangat dan dingin tak heran dan tak dapat dipungkiri kelezatannya.

Mau tau cara membuat cemilan unik yang satu ini?? yuk kita intip cara membuatnya agar para ladies bisa mempraktekkanya untuk keluarga tercinta dirumah.

Bahan–Bahan
Es Krim dengan varian rasa sesuai selera
1 roti tawar
50 gram tepung roti
Minyak goreng
Tepung roti secukupnya

Cara membuatnya
Isi roti tawar dengan es krim yang telah tersedia lalu bentuklah sesuai selera. Siapkan tepung panir dalam sebuah wadah. Kocok telur di dalam wadah yang berbeda.
Gulingkan roti tawar yang telah terisi dengan es krim kedalam tepung terigu untuk kemudian dicelupkan kedalam kocokan telur dalam wadah yang telah disiapkan lalu kembali gulingkan kedalam tepung roti hingga seluruh permukaan tertutup merata.

Goreng roti berisi es krim yang telah dilumuri oleh tepung roti tersebut kedalam wajan panas hingga berwarna kuning keemasan. Setalah matang, tiriskan lalu belah es krim menjadi dua bagian, lalu es krim siap dihidangkan.

Tambahkan saos strawberry atau coklat sebagai pelengkap untuk mempercantik hidangan. Mudah bukan ladies, cara membuat es krim goreng. Setelah tahu cara membuatnya, anda bisa mempraktekkannya dirumah. Selamat mencoba. (RH/Berbagai Sumber)

Berita Terkait

BAGIKAN