Mourinho Ujicoba Pemain Muda Lawan Basel

Foto: Chelsea

London, Sayangi.com – Pelatih Chelsea Jose Mourinho menggambarkan pemainnya sebagai telur muda yang indah.

Dalam konferensi pers ia berencana akan membawa empat pemain usia 22 tahun saat melawan Basel di Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu.

Saat ditanya tentang kualitas timnya, Mourinho mengulangi tema enam tahun yang lalu ketika ia mengeluh tentang bagaimana membangun hubungan dengan pemain biasa dalam masa pertama kepelatihannya di Chelsea. Ia mengatakan timnya saat ini adalah telur muda yang indah.

“Telur yang membutuhkan seorang ibu, dalam hal ini ayah, untuk merawat mereka, agar mereka tetap hangat selama musim dingin, untuk membawa selimut dan bekerja untuk memperbaiki mereka,” katanya sambil tersenyum kepada wartawan.

“Suatu hari akan tiba saat ketika perubahan cuaca, matahari terbit, telur itu pecah dan siap untuk menjalani hidup di level atas,” ujar dia.

Pada tahun 2007, menjelang berakhirnya masa kepelatihan di Chelsea, Mourinho sering mengeluh tentang kendala keuangan di klub Liga Utama Inggris.

“Di toko Anda memiliki telur kelas satu, dua, maupun tiga dan beberapa lebih mahal daripada yang lain dan beberapa memberikan omelet lebih baik,” kata dia.

Pelatih baru Chelsea Mourinho memiliki pengatur serangan Brazil Willian, penyerang Andre Schurrle, gelandang Belanda Marco van Ginkel, kiper Australia Mark Schwarzer, dan pemain veteran Kamerun Samuel Eto’o yang semua ditandatangani sejak akhir musim lalu.

Mourinho menegaskan pemain Brasil Oscar dan gelandang Frank Lampard, akan memulai pertandingan grup tetapi mengatakan ia belum mengatakan kepada pemain lain jika mereka akan dipilih.

Berita Terkait

BAGIKAN