Tolak Psikolog, Dhani Pede Jadi Psikolog Sendiri Bagi Dul

Foto: sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Ahmad Dhani percaya diri untuk bisa menjadi psikolog bagi anaknya, Abdul Qodir Jailani alias Dul. Menurutnya, ia pede melakukan itu karena Dul merupakan anaknya sendiri.

Niat Dhani untuk menjadi psikolog bagi anaknya muncul setelah dokter menyarankan agar Dul memiliki seorang psikolog profesional. Kehadiran psikolog itu guna menopang kesembuhan Dul pasca-kecelakaan mobil yang menewaskan tujuh orang tersebut.

Namun Bos Republik Cinta Management itu khawatir jika para psikolog tersebut tidak akan meringankan emosi yang dialami Dul. Ia khawatir Dul di bawah tangan psikolog profesional jadi defensif. Oleh karenanya, sebagai ayahnya, ia merasa lebih bisa memahami cara dan langkah untuk menjadi ayah, sekaligus psikolog bagi Dul.

“Saya akan jadi psikolog sendiri untuk Dul, karena dia anak saya. Saya punya cara-cara sendiri yang saya kira tepat untuk Dul. Saya tahu bagaimana dia,” kata Dhani kepada wartawan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013) malam.

Memang, meskipun kondisi Dul sudah mulai pulih, Ahmad Dhani tidak mau mengganggu emosi Dul. Bahkan, Dul sengaja dijauhkan dari handphone karena khawatir akan mengetahui bahwa peristiwa kecelakaan yang diakibatnya telah membuat tujuh nyawa melayang.

Dhani mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk membicarakan peristiwa ini dengan Dul empat mata.

Seperti diketahui, Dul mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari. Tapi naas, saat itu Dul yang mengemudikan mobil Mitsubishi Lancer miliknya menabrak pembatas jalan tol hingga menabrak dua mobil di arah tol yang berlawanan. Akibat peristiwa itu, sebanyak tujuh korban meninggal dunia dan delapan lainnya luka berat.