Pilkada Makassar: Pasangan DIA Unggul Versi Quick Count

Foto: Antara

Makassar, Sayangi.com – Kandidat Wali Kota Makassar nomor urut 6 Tamsil Linrung-Das’ad Latif menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) yang memenangi Pilkada Kota Makassar 2013 versi penghitungan cepat sejumlah lembaga survei, Rabu.

“Kita telah mendengar hasil ‘quick count’ dari beberapa lembaga survei. Ada CRC, Index Institute dan berbagai lembaga survei lainnya yang telah dirilis,” kata Tamsil saat memberikan keterangan pers di Markas Petarung, Makassar, Rabu.

Ia mengaku menghargai hasil ‘quick count’ yang berjalan dan bilamana data ‘quick count’ yang ada sejalan dengan data KPU maka kami mengucapkan selamat kepada kandidat yang terpilih.

“Saya ucapkan selamat kepada sahabat saya Danny Pomanto,” ujarnya.

Meski demikian, Tamsil Linrung tetap meminta ketegasan Panwaslu dalam memproses semua kecurangan yang ditemui di lapangan.

“Banyak kecurangan yang terjadi, jika pilkada harus dua putaran maka kami siap. Bilamana hasil KPU membuktikan terjadi dua putaran, kami siap menjalani. Saat ini kami tengah melaksanakan ‘real count’, kita siap dengan segala hasil yang ada,” ujar Tamsil.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan warga Makassar yang sudah mendukungnya.

“Terima kasih kepada semua relawan dan warga Makassar yang sudah mendukung kami, dan mohon maaf jika selama ini kami ada salah dan khilaf,” ujar Tamsil Linrung didampingi wakilnya Das’ad Latif.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Lembaga Survei Celebes Research Center (CRC) pasangan Mohammad Ramdhan (Dani) Pomanto-Syamsu Rizal unggul sementara dengan perolehan 30,82 persen. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN