Dua Menteri Ini Ternyata Juga Tertular Wabah ‘Vickynisasi’

Foto: sayangi.com/istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Wabah ‘Vickynisasi’ kian meluas. Hebatnya, bahasa ‘gado-gado’ yang dimunculkan mantan tunangan Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo tersebut kini tidak hanya digunakan masyarakat umum, tetapi juga sekelas menteri.

Adalah Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto yang sudah tertular wabah ‘Vickynisasi’. Mereka menggunakan bahasa ala Vicky itu di luar kegiatan formal, alias bahasa pergaulan sehari-hari.

Hatta diketahui mengeluarkan bahasa khas Vicky ini saat menyapa kepada Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat diwawancara wartawan sesaat sebelum mengikuti rapat kabinet Menteri Indonesia Bersatu Jilid II di Istana Negara, Rabu (18/9/2013). Hatta yang lewat di dekat Gita, tiba-tiba mengeluarkan kata-kata, “Wah, konspirasi kemakmuran nih.”

Namun Hatta tak menjelaskan lebih lanjut, apa yang dimaksud dengan bahasa itu. Ia langsung meninggalkan Gita dan beberapa awak media.

Sementara Menko Polhukam, Djoko Suyanto diketahui mengikuti bahasa ala Vicky, Kamis (12/9/2013). Saat itu, Djoko menanyakan kepada wartawan dengan nada canda.

“Sudah buka situsnya vicky?” tanya Djoko sembari masuk kendaraannya. Para wartawan yang telah mewawancarainya pun menjawab kompak, “Sudah pak.” Wartawan pun balik bertanya, “Bapak mengikutin (Vicky) juga?”

Djoko Suyanto dengan senyum menjawab, “Yang kudeta hati dan labil ekonomi itu ya. Oh iya, statusisasi dan harmonisisasi,” kata Djoko yang disambut tawa beberapa wartawan.