Wenger: Target Pertama Sepuluh Poin

Foto: Arsenal

Marseille, Sayangi.com – Arsenal akan membutuhkan 10 poin untuk keluar dari grup terberat di Liga Champions, kata pelatih Arsene Wenger menjelang ujian berat melawan tuan rumah Olympique Marseille pada Rabu (Kamis WIB).

Klub kota London, yang dikalahkan Bayern Munich di babak pertama sistem gugur musim lalu, juga menghadapi Borussia Dortmund dan Napoli di Grup F.

“Jika Anda melihat grup, saya akan mengatakan ya itu adalah yang paling sulit karena keempat tim memiliki kesempatan untuk lolos,” kata Wenger dalam jumpa pers.

“Itu berarti setiap pertandingan pada dasarnya adalah sesuatu yang sangat penting. Rata-rata Anda perlu 10 poin untuk lolos,” ujar dia.

“Beberapa orang berpikir Dortmund dan Napoli adalah lawan terberat kami tapi saya pikir Marseille adalah juga lawan terberat,” tambah Wenger.

“Dua tahun lalu, Arsenal dan Marseille sama-sama melalui grup terberat. Tidak ada yang ditulis, itu sangat sulit untuk mengetahui tim mana yang akan lolos,” kata dia.

Ia mengatakan Arsenal, bermain di musim ke-16 berturut-turut di Liga Champions, membutuhkan awal yang baik di Prancis selatan.

“Anda perlu poin saat bertandang dan, seperti di setiap kompetisi, awal sangat penting bagi kepercayaan diri tim dan untuk menempatkan Anda dalam posisi yang baik,” katanya.

“Apakah itu sebagai tuan rumah atau laga tandang adalah sama pada dasarnya, kami datang ke sini dan kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” ujar dia.

Penyerang Olivier Giroud akan bugar untuk memulai meskipun absen melawan Sunderland pada akhir pekan karena masalah lutut.

Giroud menjalani tes kebugaran pada Selasa dan Wenger mengatakan itu “sangat positif”.

Bek Per Mertesacker juga siap dimainkan setelah sakit. (Reuters)