Ribuan Pensiunan Serbu Kantor BRI

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Ribuan pensiunan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pensiunan BRI Perjuangan Pesangon (FKP3) menggelar aksi unjuk rasa di Plaza BRI (18/9), menuntut uang pesangon, penghargaan masa kerja dan penggantian hak.

Mantan pegawai BRI yang dipensiunkan normal dalam rentang waktu antara tahun 2003-2012 ini dalam aksinya mengusung beberapa poster dan spanduk.

“Kami menuntut BRI agar patuh terhadap undang-undang dan segera menyelesaikan kewajibannya, seperti uang pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan uang penggantian hak,” teriak salah seorang orator aksi.

Dijelaskan oleh orator, BRI seharusnya mengacu UU nomor 13 tahun 2003 Jo Pasal 156 ayat 1 dan pasal 167 ayat 3 yang intinya secara murni dan konsekuen harus melaksanakan pembayaran pesangon selambat-lambatnya 2 bulan setelah karyawan di PHK.

Para demosntran tersebut mendesak agar BRI mendengarkan aspirasi mereka, dan jika belum terselesaikan dalam waktu dekat mereka mengancam akan melakukan aksi secara bergelombang dengan jumlah semakin besar dan arah yang semakin luas. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN