BRI Tandatangan Kesepakatan Dengan Pihak Pensiunan

Foto; Sayangi/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Akhirnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) hari ini menandatangani kesepakatan dengan pihak Forum Komunikasi Pensiunan BRI Perjuangan Pesangon (FKP3) pada Rabu 18 September 2013. Kesepakatan ini dikeluarkan atas tuntutan para pensiunan BRI (FKP3) yang telah melakukan aksi unjuk rasa (18/9).

Kesepakatan tersebut ditandangani kedua belah pihak, yakni Direktur Utama BRI, Sofyan Basir dan Perwakilan Pensiunan, Ag. Kabul Sutrisno, Haryanto, Hasan Alafi dengan disaksikan beberapa petinggi BRI, pihak Perwakilan Pensiunan dan pihak Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi sebagai mediator.

Adapun butir-butir Nota Kesepakatan tersebut pada intinya BRI akan membayarkan Pesangon Pensiunan sesuai UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan pasal 167 (3) berikut penjelasannya.

Selanjutnya, BRI dalam melaksanakan kesepakatan ini akan mengikuti petunjuk pelaksanaan yang akan dikeluarkan oleh Kemenakertrans.

Bagi Perwakilan Pensiunan yang ada di daerah akan dibantu oleh Dinas Kentenagakerjaan setempat sesuai dengan arahan Kemenakertrans yang nanti akan dikeluarkan. (VAL) 

 

 

 

Berita Terkait

BAGIKAN