Main Imbang, Indonesia Sukses Singkirkan Malaysia

Foto: Antara

Sidoarjo, Sayangi.com – Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U- 19 setelah bermain imbang 1-1 dengan Malaysia di laga penyisihan terakhir Grup B yang digelar di stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur Rabu malam (18/9).

Dengan raihan satu angka, pasukan Garuda Muda sudah cukup untuk menyingkirkan negeri Jiran itu di ajang dua tahunan turnamen sepak bola junior terbesar se-Asia Tenggara. Pasalnya Indonesia yang di klasemen sementara menduduki posisi runner up dengan sembilan poin hanya butuh satu angka untuk menemani juara grup, Vietnam ke babak empat besar.  

Tampil didepan puluhan ribu pendukungnya sendiri, tim asuhan pelatih Sjafri Indra justru dikejutkan dengan gol Muhammad Jafri di menit 22 yang membuat Malaysia unggul 1-0.

Akan tetapi Indonesia mampu bangkit di babak kedua. Pada menit ke 53 Ilham Udin berhasil mencetak gol balasan ke gawang Malaysia. Berawal dari sepak pojok, bola rebound kapten Evan Dimas dari tiang kiri gawang, berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Udin, 1-1.

Sempat beberapa kali mengancam gawang Harimau muda, namun hingga wasit meniup pluit panjang skor tetap imbang 1-1.  

Berita Terkait

BAGIKAN