Terkait DCT, Ketua DPD Demokrat Sumsel di PTUN-kan

Foto: Facebook

Palembang, Sayangi.com – Kader Demokrat, Arudji Kartawinata akan menggugat KPU Sumsel, Ketua Tim Seleksi Partai Demokrat dan Ketua DPD Partai Demokrat beserta Sekretarisnya melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang. Hal ini dilakukan karena namanya tidak terdapat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) tanggal 23-25 Agustus lalu dari DPD Partai Demokrat Sumsel.

Menurut Arudji, dia telah memenuhi semua ketentuan sesuai tahapan pihak KPU, tetapi namanya tetap saja digugurkan

“Ini perampasan hak secara sepihak, termasuk hak politi dan hak sebagai anggota Partai Demokrat,” ungkap Arudji saat dibincangi sejumlah awak media kemarin siang di kantor DPRD Sumsel Jalan Kapten A Rivai Palembang (18/09)

Ditambahkan oleh Arudji, dengan mengacu pada SK DPP PD Nomor 172/SK/DPP.PD/VIII/2012 tentang juklak-juknis penjaringan Caleg yang memprioritaskan anggota DPRD aktif untuk dicalonkan kembali sesuai tingkatan masing masing, seharusnya, namanya tidak digugurkan begitu saja

Apalagi, katanya, dia tidak pernah melanggar ketentuan, peraturan dan kontitusi Partai yang saya langgar.

“Semua syarat pencalegan telah saya penuhi dan saya serahkan ke pihak panitia penjaringan Caleg DPD Parati Demokrat Sumsel dan dinyatakan lengkap,” kata Arudji.

Dirinya juga mengakui bahwa berdirinya Partai Demokrat di Sumsel ini tak lepas dari perannya bersama rekannya Sarjan Taher. Hingga saat ini, dirinya masih terus berusaha untuk memajukan Partai Demokrat tersebut.

”Tidak masalah kalau saya tidak dicalonkan kembali atau bahkan diberhentikan sekalipun, asal dilakukan sesuai dengan mekanisme atau prosedur pemecatan sebagai anggota Partai ataupun dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), bila perlu jika memang terbukti tersangkut masalah hukum dan tindak asusila bukan malah sebaliknya yang bersalah malah dibela, “ tegas Arudji.

Terakhir dirinya menuturkan, telah menyampaikan langsung dengan Ketua DPD Partai Demokrat, jika benar dirinya tidak kembali dengan berbagai pertimbangan, dirinya meminta agar Partai Demokrat ini jangan sampai dirusak.

”Tidak mudah mendirikan Partai Demokrat ini, bagi siapa saja nantinya terpilih sebagai anggota Dewan tolong jalankan tugas sebaik mungkin,” pungkasnya. (VAL)