Tiger Woods Tak Sabar Kembali Tampil di Turki

sportsillustrated.cnn.com

Jakarta, Sayangi.com – Pegolf nomor satu dunia Tiger Woods asal Amerika Serikat siap tampil di seri Tour Eropa berhadiah total tujuh juta dolar AS di Turki pada 7-10 November mendatang.

Kejuaraan yang disponsori Turkish Airlines itu merupakan seri awal dari rangkaian Seri Final di Dubai dan akan berlangsung di Montgomerie Maxx Royal course di Belek, Antalya.

“Saya sangat menikmati kunjungan pertama ke Turki sebelumnya. Turkish Airlines dan Federasi Golf Turki, serta para penggemar yang datang menyaksikan pertandingan membuat turnamen terasa semakin istimewa. Saya sudah tidak sabar untuk kembali bertanding disana,” kata Tiger Woods dalam siaran pers, Selasa.

Turkish Airlines Terbuka merupakan salah satu dari empat seri turnamen sebelum babak final di Dubai, yaitu BMW Master berhadiah tujuh juta dolar AS, WGC-HSBC (8,5 juta dolar). Sementara Tour Kejuraan Dunia di Dubai menyediakan hadiah delapan juta doalr, sehingga secara total terdapat hadiah sebesar 30,5 juta dolar AS yang akan diperebutkan.

Faruk Cizmecioglu, direktur pemasaran Turkish Airlines dan Ahmet Ali Agaoglu, Ketua Federasi Golf Turki menyatakan bahwa mereka siap mendukung event Tour Eropa dan sangat senang melihat Tiger Woods kembali bertanding di Turki untuk kedua kalinya.

“Kami mendapat kehormatan untuk menyambut pegolf papan atas dunia dan Turki menurut saya adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk bermain golf,” kata Agaoglu.

Keith Waters, Direktur Hubungan Internasional Tour Eropa juga menegaskan bahwa kembalinya Tiger Woods berlaga di Turki merupakan berita bagus bagi penggemar golf di Turki.

Selain mendukung event golf profesional, Turkish Airlines juga menjadi sponsor event amatir pada 2013, yaitu putaran Piala Dunia Golf yang akan digelar di 12 kota di seluruh dunia dan kemudian ditingkatkan menjadi 24 kota pada 2014.

Putaran Piala Dunia 2013 akan berakhir di Antalya, yaitu bersamaan dengan Turkish Airline Terbuka, dimana pemenang mendapat kesempatan untuk berpasangan dengan Tiger Woods.