Andy RIF Jajal Dunia Akting, Perankan Tokoh Ayah

Foto: Sayangi.com/Capunk

Jakarta, Sayangi.com – Kabar baik datang dari pentolan sekaligus vokalis band rock Rhythm In Freedom atau RIF, Andy /RIF. Tak hanya lihai berolah suara, pria bernama asli Restu Triandy ini juga pandai berolah akting. Dan untuk kesekian kalinya ia kembali ke dunia akting mengasah kemampuannya.

Menyusul kesuksesannya di film ‘Ger13ang’ atau GERBANG 13, dan perannya sebagai cameo di film ‘Dunia Tanpa Koma’ kini Andy/RIF berakting kembali di film drama berjudul Cahaya Kecil. Bahkan, dalam Film drama ber-genre Ayah –Anak itu Andy/RIF didaulat sebagai pemeran utamanya.

“Ini pertama kalinya saya memerankan tokoh utama” Tutur Andy /RIF ketika ditemui Sayangi.com disela-sela acara Press Screening serta Gala Premier Film Cahaya Kecil di XXI Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/9) malam.

Dalam film yang di sutradarai oleh Benny Setiawan ini, Andy memerankan tokoh Arya Krisna, seorang rocker kenamaan yang namanya melejit diera 80-an. Kehebatannya dalam berpanggung tak diragukan lagi, namun justru kehebatannya tersebut menjadi titik kehancuran keluarganya. “Peran saya sebagai Arya Krisna, rocker di tahun 1980-an yang sudah berkeluarga,” imbuhnya.

Meski kerap berolah akting, Andy mengakui masih menemui kesulitan dalam film terbarunya kali ini. Kesulitannya diakui ketika ia harus berakting memerankan karakter Arya, pun juga terkait dialog yang sulit dihafalkannya. Tak pelak, Andy berulang kali harus melakukan improvisasi.

“Karakter Arya Krisna itu bukan gue, meski rocker ya. Makanya agak susah, tapi gue tetap berusaha saat syuting. “Bukannya nggak hafal juga sih, gue nggak mau terpaku sama skenario. Nanti malah kaku pas syuting,” ungkap Andy.

Di Film yang akan tayang mulai 26 September 2013 ini, Andy beradu akting dengan tokoh utama lainnya yaitu Petra Sihombing (22) sebagai anaknya yang juga musisi. Andy bahkan menceritakan, untuk mendapatkan chemistry dalam film Cahaya Kecil, pria kelahiran Bandung, 12 Oktober 1968 ini sengaja intens bergaul dengan Petra Sihombing. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN