Irwasda Polda Lampung Dimutasi Karena Positif Zat Narkoba

Foto: humas.polri.go.id

Jakarta,sayangi.com – Mabes Polri akhirnya mencopot  Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Kombes Pol Suyono, setelah dinyatakan positif mengandung zat narkoba.

Keputusan pencopotan Kombes S, setelah  Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengeluarkan surat mutasi, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/659/IX/2013 tanggal 24 September 2013,tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Yang bersangkutan ditarik ke Mabes Polri dalam hal ini Yanma Mabes Polri,” kata Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Hilman Thayib, Selasa (24/9).

Lanjut Hilman,  sejak 24 September 2013 Irwasda Polda Lampung atas nama Kombes Pol Suyono dimutasi sebagai Perwira Menengah di Yanma (Pelayanan Markas) Polri.

“Penggantinya yaitu Kombes Pol Budi Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Bengkulu,” katanya.

Untuk proses hukuman disiplin, kode etik, ataupun pidana yang dimungkinkan menjerat perwira menengah tersebut, dikatakan Hilman saat ini masih dalam proses.

 Kombes Suyono awalnya dilaporkan isterinya karena dugaan selingkuh. Hal tersebut lah yang membawa pertengkaran antaran Suyono dengan istrinya di sebuah Hotel di Lampung sampai akhirnya receptionis hotel melaporkannya ke Polda Lampung.

Dilain pihak, ada juga laporan yang diterima Divisi Propam Mabes Polri bahwa yang bersangkutan menggunakan Narkoba, sampai akhirnya tim dari Mabes Polri diturunkan. (RH)