Mahasiswa IAIN Lulus Predikat Super Cumlaude

Foto: dakwaharraniry.ac.id

Banda Aceh, Sayangi.com – Setelah sukses mencetak mahasiswa yang menulis skipsi tiga bahasa, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Arraniry kembali mengukir prestasi. Kali ini, Rina, seorang mahasiswi berhasil meraih nilai di atas Culaude. Hal ini diketahuinya saat acara wisuda bersama 839 mahasiswa lainya tadi pagi, Selasa (24/9/2013) di Banda Aceh.

Rina merasa kaget dan bersyukur saat dinobatkan menjadi satu-satunya mahasiswa lulusan tahun ajaran 2013 ini meraih predikat di atas cumlaude.

“Iya saya bersyukur tadi dapat nilai di atas cumlaude, begitu disebutkan saat dipanggil,” kata Rani saat diminta tanggapannya.

Rani merupakan salah satu mahasiswi IAIN Ar-Raniry Fakultas Adab. Menurutnya, momen ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya.

“Alhamdulillah juga bisa mendapatkan predikat istimewa,” ujar gadis bernama lengkap Rina Riyanti tersebut.

Mendapatkan nilai terbaik dan istimewa tersebut menurut Rani sangat simpel. Ia selalu belajar sambil santai, seperti mendengar musik dan belajar. Intinya saat belajar mestinya dibawa enjoy dan santai.

“ya di bawa santai aja, yang penting yakin sama tujuan dan memperbanyak link informasi, dan janganga lupa usaha sama do’a,” ungkap mahasiswi berzodiak gemini ini sambil tersenyum.

Sebelum lulus, ditengah kesibukannya mengerjakan tugas akhir alias skripsi, ia tidak lupa menyempatkan diri untuk bermain dengan hobi yang ia geluti. Diantara lain berkumpul bersama teman-temannya dan menjadi penyiar di salah satu radio swasta di Banda Aceh.

Rina yang merupakan lulusan Diploma-3 Ilmu perpustakaan, untuk kedepannya, ia berharap agar dapat bekerja dan memajukan perpustakaan yang ada di Aceh khususnya Banda ACeh sendiri.

“Rina sih pengen langsung dapat kerja dan bisa memajukan perpustakaan di Aceh, karna jarang banget bahkan gak ada tenaga profesional dibidang perpustakaan di lembaga pendidikan dan kantor pemerintahan.” tutup Rina. (RH)