Udin dan Albaar Diarak Keliling Kota Ternate

Foto: Antara

Ternate, Sayangi.com – Dua pemain timnas U-19 asal Maluku Utara, Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Fahri Albaar, langsung diarak keliling kota setibanya mereka di Ternate, Selasa.

Kedua pemain timnas tersebut diarak keliling kota Ternate oleh Dispora Malut bersama masyarakat setempat sebagai wujud apresiasi keberhasilan mereka merebut piala AFF di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam arak-arakan keliling kota bersama masyarakat, Ilham dan Mahdi menyempatkan diri mampir menemui pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama, Subhan Kodja, di kawasan Salero. Pelatih inilah yang pertama kali mendidik mereka sebagai pemain bola.

Selain itu, Ilham dan Mahdi juga mampir di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Malut yang juga Bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus untuk menerima bonus masing-masing sebesar Rp100 juta.

Ahmad Hidayat Mus yang juga calon Gubernur Malut periode 2013-2018 tersebut memberikan pula bonus biaya ongkos naik haji (ONH) kepada orang tua Ilham yang diterima langsung oleh masing-masing pemain itu.

Ilham Udin Armaiyn merupakan satu-satunya pemain kelahiran Lelei yang menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia setelah mencetak satu gol ke gawang Malaysia dengan hasil akhir 1-1, sehingga membawa Indonesia ke semifinal berhadapan dengan Timor Leste.

Pada babak semifinal, Ilham juga berhasil menyumbangkan satu gol bagi Timnas Indonesia yang berhasil menang 2-0 atas Timor Leste tersebut dan di babak final melawan Vietnam kembali berhasil membawa Indonesia sebagai juara lewat adu penalti.

Kemenangan timnas U-19 tahun disambut ribuan warga kota Ternate yang mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Mereka melakukan konvoi di sepanjang jalan di Kota Ternate dengan menggunakan atribut bendera merah putih dan kostum Timnas Indonesia Sementara itu, pelatih SSB Tunas Gamalama Subhan Kodja mengatakan, Ilham dan Mahdi memang sudah menunjukkan bakatnya sebagai pemain bola sejak berlatih Tunas Gamalama.

Kedua pemain itu juga sebelum bergabung ke Timnas juga telah menunjukkan prestasinya dengan mengantarkan SMK Binter Ternate sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia tahun 2011 di Jawa Barat serta ikut memperkuat tim pelajar Indonesia di Thailand dan saat itu mereka meraih juara I. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN