#JEBRETsong Jadi Trending Topic di Twitter

Foto: twitter

Jakarta, Sayangi.com – Pengunaan kata “jebret” oleh komentator Valentino Simanjuntak saat final Piala AFF U-19 seakan berbanding lurus dengan prestasi Evan Dimas dan kawan-kawan yang sukses meraih gelar juara untuk kali pertama dalam sejarah sepakbola nasional ketika turnamen itu mulai digelar tahun 2002 lalu.

Bahkan hingga berita ini diturunkan istilah “jebret” menjadi trending topic di media sosial twitter karena paling banyak digunakan di dunia maya. ‏@rizqost menuliskan “Kayaknya trend bung @radotvalent di dunia maya ngalahin trend-nya Vicky Prasetyo #JEBRETsong”.  

Valentino dalam account twitter ‏@radotvalent mengatakan ” Makasi terus bertahan dari smalem:)”kata2 itu memiliki kekuatan”, ayo ciptakan lagi kata2 unik:) tulisnya.
 
Valentino yang juga Ketua Asosiaasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2013) mengaku, kata-kata itu digunakan sesuai pengalaman dia saat bermain bola.

“Ya dulu itu kan jebret seperti mengistilahkan kalau kita mau nendang bola sekenceng-kencengnya,” ujarnya.

Ia bercerita, istilah itu untuk memenuhi permintaan pihak televisi dan diharapkan memberikan warna baru ketika mendampingi pemirsa menyaksikan Timnas U-19 bertanding.

Ia sadar menuai banyak kritik meski tidak sedikit yang akhirnya latah menggunakan kata itu.

“Saya hanya berusaha membawakan acara dengan sepenuh hati. Coba bangkitkan semangat yang lagi nonton. Segala respon saya terima. Lagipula kalau dikritik artinya Anda masih diperhatikan, bukan?,” ujarnya.

Bahkan akun @timnasgaruda yang rutin menyampaikan berita-berita terbaru seputar Timnas mengajak mem-follow sang komentator. ‘Mari follow komentator legendaris Indonesia #jebret @radotvalent,”.

[iframe width=”420″ height=”315″ src=”//www.youtube.com/embed/r3L45r3wnV0″ frameborder=”0″ allowfullscreen ]