BM PAN: Hasil Pileg Menentukan Peluang Hatta Rajasa

Jakarta, Sayangi.com – Sekretaris Jenderal DPP Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN), Ahmad Yohan mengemukakan bahwa seluruh kader BM PAN se-Indonesia baik yang menjadi caleg maupun yang bukan caleg akan sungguh-sungguh dan bekerja keras mewujudkan target 2 digit perolehan suara PAN dalam Pemilu Legislatif 2014.

Menurut Yohan, dalam rilis yang diterima sayangi.com Selasa (24/9), target 2 digit adalah target yang realistis untuk dicapai mengingat partai beserta seluruh organisasi underbow PAN telah melakukan konsolidasi yang intensif sejak 2010. Terkait pencalonan Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai Presiden RI, Yohan menyatakan bahwa semua tergantung perolehan suara PAN dalam Pemilu 2014.

“Hasil Pileg akan sangat menentukan peluang dan tingkat kepercayaan diri PAN untuk mengusung Hatta Rajasa. PAN tidak pernah galau apalagi terjebak dengan isu dan wacana seputar figur-figur yang telah bermunculan seputar pencalonan mereka sebagai Presiden RI, kita tunggu hasil Pileg karena itulah yang lebih akurat untuk mengukur tingkat kepercayaan rakyat, ketimbang sibuk mendikusikan survey-survey yang berseliweran selama ini”, kata Yohan

Lebih lanjut Yohan menyebutkan bahwa bangsa ini memiliki banyak tokoh muda, baik dari kalangan politisi, akademisi, serta pengusaha yang memenuhi syarat dan memiliki kapastitas dan acceptabiltas yang baik. Menurutnya, saat ini BM PAN juga sedang mendikusiskan beberapa figur alternatif yang akan disodorkan BM PAN kepada PAN untuk dipasangkan dengan Hatta Rajasa.

Ketika ditanya siapa figur-figur itu, Yohan menyebutkan beberapa nama. “Ya ada Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Syaifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), Gita Wirawan (Menteri Perdagangan), Anis Baswedan, dan masih banyak lagi dan semuanya akan dibicarakan dalam Rapimnas BM PAN pada bulan Oktober 2014 di Jakarta” katanya.

Berita Terkait

BAGIKAN