Neymar Cetak Gol Perdana di Liga Spanyol

Foto: Barcelona

Madrid, Sayangi.com – Barcelona menjaga awal sempurna mereka untuk mempertahankan gelar ketika Neymar mencetak gol perdananya di Liga Spanyol dan Lionel Messi menyarangkan gol ketujuhnya musim ini saat tim Katalan ini menang 4-1 atas tamunya Real Sociedad pada Selasa (Rabu WIB).

Sang juara bertahan mencatatkan kemenangan keenam dari enam pertandingan berkat penampilan menawan pada babak pertama di Nou Camp, ketika Neymar menyarangkan bola melewati garis gawang pada menit kelima dan pemain terbaik dunia Messi mengubah skor menjadi 2-0 melalui sundulan sambil menjatuhkan diri dari umpan pemain Brazil itu tiga menit berselang.

Sergio Busquets mencetak gol yang langka dibukukannya untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-23, sebelum Barca kehilangan sedikit intensitas mereka pada babak kedua dan Alberto de la Bella mencetak satu gol untuk tim tamu pada menit ke-60.

Messi, yang golnya ini merupakan gol ketujuhnya dari lima penampilan di liga, kemudian memberi “assist” kepada pemain pengganti Marc Bartra untuk mencetak gol dari jarak dekat 13 menit sebelum pertandingan usai dan menghancurkan semua harapan Sociedad untuk bangkit.

Barca memuncaki klasemen dengan 18 angka, unggul tiga angka atas Atletico Madrid yang menjamu Osasuna pada pertandingan Selasa malam (20.00 GMT). Real Madrid, yang tertinggal dua angka dan menghuni peringkat ketiga, bermain di markas Elche pada Rabu (20.00 GMT).