Dendam City Atas Wigan Terbalaskan di Piala Liga Inggris

Foto: Manchester City

London, Sayangi.com – Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur melaju mulus ke putaran keempat Piala Liga Inggris pada Selasa (Rabu WIB), sedangkan Sunderland memulai kehidupan tanpa Paolo Di Canio dengan mengalahkan Peterborough United.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho memberi kesempatan tampil sejak awal bagi Juan Mata di markas tim strata ketiga Swindon Town dan ia mengkreasikan gol pembuka pada menit ke-29 dengan tembakan yang ditepis Wes Foderingham untuk kemudian diteruksna Fernando Torres.

Ramires menggandakan keunggulan tim tamu enam menit berselang, dengan memasukkan bola melewati Foderingham yang bergerak maju dari umpan Torres untuk melengkapi skor menjadi 2-0.

Ramires tampil sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Marco van Ginkel yang cedera pada menit kesepuluh, namun ia harus menyerahkan tempatnya saat turun minum, untuk digantikan John Terry.

“Kami semua tahu bahwa piala-piala sangat penting dan untuk memenangi pertandingan tandang melawan tim-tim dari divisi-divisi lebih rendah merupakan hal sulit,” kata Torres kepada Sky Sports.

“Bagi pemain-pemain yang tidak bermain pada beberapa pertandingan terakhir, ini merupakan pertandingan bagus. Semua orang gembira. Ini merupakan satu langkah maju.” Masih segar dari kemenangan 4-1 mereka atas rival sekota Manchester United pada Minggu, City menikmati malam yang penuh kegembiraan dengan menang 5-0 atas tamunya Wigan Athletic, tim yang mengalahkan mereka di final Piala FA musim lalu.

Dengan Micah Richards kembali ke tim setelah sempat absen karena cedera, City membuka keunggulan pada menit ke-33 ketika Edin Dzeko menuntaskan umpan terobosan Fernandinho.

Penyerang Montenegro Stevan Jovetic mencatatkan gol pertamanya untuk klub pada menit ke-60 sebelum Yaya Toure kembali mencetak gol melalui tendangan bebas – gol tendangan bebas ketiganya musim ini – saat pertandingan tinggal menyisakan 14 menit untuk dimainkan.

Jovetic menambahi gol keempat, di mana Jesus Navas juga masuk daftar pencetak gol untuk menorehkan gol perdananya di tim barunya.

Jermain Defoe mencetak dua gol saat Tottenham menang 4-0 di markas sesama klub Liga Utama Inggris Aston Villa, di mana rekrutan pada musim panas Paulinho dan Nacer Chadli juga mencetak gol.

“Kami memiliki kekuatan hebat pada kedalaman, kami memiliki semangat tim yang hebat, dan para pemain semuanya bersemangat untuk kesempatan-kesempatan seperti ini,” kata pelatih Spurs Andre Villas-Boas.

Pada pertandingan pertamanya sejak pemecatan Paolo Di Canio sebagai pelatih pada Minggu, Sunderland mengalahkan tim strata ketiga Peterborough 2-0 di Stadium of Light untuk mencatatkan kemenangan kedua mereka musim ini.

Dua rekrutan baru Di Canio menentukan hasil pertandingan ini, Emanuele Giaccherini memecah kebuntuan pada menit ke-33 dari umpan silang Lee Cattermole sebelum tandukan Valentin Roberge pada pertengahan babak kedua menggandakan kemenangan timnya.

“Reaksi dari para pemain memperlihatkan apa yang mereka inginkan,” kata pelatih sementara Sunderland Kevin Ball.

“Mereka ingin keluar dan bermain sepak bola. Mereka profesonal, dan saya mengharapkannya terlepas dari apa yang telah terjadi.” Fulham bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas tamunya Everton, di mana penyerang Dimitar Berbatov dan Darren Bent mencetak gol pada babak kedua setelah Steven Naismith membawa tim tamu unggul pada menit ke-12.

Ini merupakan kekalahan perdana Robeto Martinez sebagai pelatih Everton.

Sementara itu, West Ham United memerlukan gol pada menit ke-88 dari Ricardo Vaz Te untuk menang 3-2 atas Cardiff City, yang sempat bangkit untuk menyamakan dua gol setelah kemasukan dua gol pada delapan menit pertama di Upton Park.

Gary Hooper merupakan salah satu bintang pada malam ini, mencetak dua gol pertamanya untuk Norwich City saat melakukan debut penuhnya ketika timnya menang 3-2 di markas tim strata kedua Watford.

Pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim panas dari Celtic ini menyarangkan gol penyama kedudukan pada menit ke-95 untuk memaksakan perpanjangan waktu di Vicarage Road, sebelum mencetak gol kemenangan pada menit k-115.

Southampton, Hull City, Burnley, dan Leicester City juga meraih kemenangan.

Luis Suarez diharapkan dapat kembali tampil setelah menjalani skors sepuluh pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada Rabu, ketika Liverpool menghadapi rival abadinya Manchester United. (AFP)

Arsenal mengunjungi rival di Liga Utama Inggris West Bromwich Albion, sedangkan juara bertahan Swansea City memulai perjuangannya mempertahankan trofi dengan melawat ke kandang tim strata kedua Birmingham City.

Berita Terkait

BAGIKAN