Pelatih Liverpool: Laga Lawan United Selalu Berbeda

Foto: Liverpool

Liverpool, Sayangi.com – Lebih dari tiga minggu sejak mengalahkan sang rival Manchester United di Anfield dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Daniel Sturridge, Liverpool akan berhadapan kembali dengan mereka di lanjutan Piala Liga.

Kemenangan tersebut adalah yang pertama kalinya untuk Brendan Rodgers sejak mengambil alih manajerial di Anfield.

Dan pria 40 tahun itu menjelaskan seperapa penting dan besarnya laga ini.

“Di kompetisi manapun, Liverpool vs. Manchester United selalu menjadi laga besar,” dia berkata.

“Kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Setelah kekecewaan besar pada akhir minggu lalu, sangat menyenangkan kembali ke atas lapangan lagi.

“Laga ini selalu ketat dan saya tidak sabar untuk kembali berhadapan dengan mereka. Akan akan didukung sekitar 7000 suporter, di mana itu artinya akan menjadi sangat brilian.

“Atmosfer di Anfield sangat hebat – dukungan yang membangkitkan kami. Saya yakin dalam laga kali ini akan seperti itu juga.

“Tidak peduli di babak berapa atau kompetisi manapun, laga ini adalah laga besar. Dan kami sangat tidak sabar untuk melawan mereka.”

Sang juara bertahan harus menyerah 4-1 di tangan Manchester City pada hari Minggu lalu, walaupun sang arsitek berpendapat itu karena hebatnya lawan mereka.

“Itu lebih mengenai Manchester City, mereka menunjukan level performa yang sama hebatnya seperti yang diharapkan,” lanjut Rodgers.

“Skuat mereka terakumulasi dan kualitas yang mereka punya – skuat mereka adalah satu yang terbaik di sepakbola Eropa, bukan hanya di negeri ini.

“Mereka bermain dengan hebat. Laga tersebut mengenai hebatnya City, mereka sangat luar biasa.”

The Reds akan bermain dengan rekor kekalahan yang mendera pada hari Sabtu lalu di Anfield. Kekalahan yang diderita untuk pertama kalinya musim ini dari Southampton 0-1.

Rodgers menutup, “Kami sudah lama tidak merasakan kekalahan sejak hari Sabtu lalu. Jadi ketika kami kalah, dalam laga di Liga, hal tersebut sangat sulit diterima.

“Tapi adalah pekerjaan saya untuk menganalisis laga dan melihat lagi apa yang salah. Kami mendapatkan 10 poin dan kami memulai liga dengan baik. Kami ingin menang, terutama, di laga kandang.

“Kami tidak bermain baik sangat simpel; saya melemparkan pujian untuk Southampton karena bermain baik. Bagi kami, kami sama sekali tidak mendekati level yang kami inginkan.

“Sepanjang musim selalu ada masa naik dan turun. Yang dapat kami lakukan adalah bekerja keras dan tetap percaya.

“Ketika saya melihat para pemain dan suasana di klub, sangat kentara kekecewaan mereka, tapi sekarang semua pemain kembali tersenyum.

“Kami akan kembali fokus, bekerja keras dan mengetahui bahwa dalam musim selalu ada naik dan turunnya. Kami harus memastikan, seperti apa yang telah kami lakukan sebelumnya yaitu kemenangan, ketika kami mendapat kekecewaan kami harus kembali bangkit dan meraih kemenangan lagi.” (Liverpool)