KPK Geledah Politisi PDIP di Manado

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di salah satu rumah politisi PDI Perjuangan, Olly Dondokambey yang terletak di Manado, Sulawesi Utara. Penggeledahan tersebut diduga terkait menerima aliran dana dari proyek pengadaan sarana dan prasarana olahraga Hambalang.

“Terkait penyidikan kasus hambalang, penyidik hari ini (25/9/2013) akan menggeledah rumah Olly Dondokambey,” ujar Jubir KPK, Johan Budi saat dihubungi, Jakarta, Rabu (25/9).

Menurut Juru Bicara KPK, Tim Penyidik sudah berada di rumah olly sejak rabu pagi tadi dan penggeledahan masih berlangsung.

“Penyidik tadi berangkat ke Manado dan sekarang penggeledahan sedang berlangsung,” jelas Johan.

Sebelumnya surat permohonan izin penggeledahan dikabarkan bocor. Pihak KPK sendiri tidak berani menduga ada oknum aparat hukum yang membocorkan surat tersebut.

“Kita belum tahu, saya tidak bisa memutuskan. Itu bisa menghambat proses penggeledahan dan belum tahu siapa yang menyebarkan,” ungkap johan budi kemarin (24/9).

Perlu diketahui bahwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana olahraga Hambalang, KPK menetapkan tiga tersangka. Selain Deddy Kusdinar, mereka yang jadi tersangka adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, serta petinggi PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noer.

Ketiganya diduga melakukan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara. KPK juga menetapkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat sebagai tersangka. Berbeda dengan ketiga tersangka di atas, Anas diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait proyek Hambalang. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN