Pembunuh Singa dan Harimau Masih Misterius

Foto : wikimapia.org

Jambi, Sayangi.com – Polisi masih belum bisa menemukan siapa pemberi racun yang membunuh sepasang Singa Afrika dan seekor Harimau Sumatera di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Agustus lalu.

“Sampai saat ini kita masih belum menemukan tersangkanya,” aku Kasubdit I Dirkrimum Polda Jambi AKBP Nafrizal, Rabu (25/9).

Nafrizal berkilah, polisi telah membantu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Bahkan polisi telah menemukan identitas tiga mantan karyawan yang dicurigai meracun binatang itu.

Penyidik Polda Jambi, sambung Nafrizal, menyerahkan pemeriksaan kasus itu kepada pihak BKSDA Jambi karena mereka juga punya tim penyidik.

“Kami masih beri waktu kepada BKSD Jambi dan kalau belum juga memeriksa ketiga mantan karyawan kebun binatang itu untuk diperiksa maka ketiga saksi itu akan kita panggil,” tandas Nafrizal.

Toh demikian, Nafrizal enggan mengungkap siapa saja nama mantan karyawan yang sempat diberhentikan oleh pihak pengelola kebun binatang yang diduga melakukan aksi peracunan kepada hewan buas itu.

Selama ini, Polda Jambi telah memeriksa 6 orang saki, meliputi kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba, Kasi Satwa dan Kasi Konservasi Dinas Peternakan Provinsi Jambi, dokter hewan, penjaga kebun binatang, serta petugas pemberi makan singa dan harimau itu.

Harimau jantan yang mati bernama Piter bersama dua ekor singa yang baru datang sekitar Juni 2013. (MARD)

 

Berita Terkait

BAGIKAN