Tommy Raih Tiket ke Babak Kedua

Foto: PBSI

Yogyakarta, Sayangi.com – Unggulan pertama tunggal putra Tommy Sugiarto, berhasil memetik kemenangan di babak pertama Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 dengan menyingkirkan wakil Singapura, Sean Lee, 21-6, 21-10.

“Pertandingan pertama ini saya manfaatkan untuk adaptasi lapangan, angin, dan shuttlecock. Semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Tommy, pemain yang berasal dari PB Pelita Bakrie.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongraga ini, Tommy terlihat tak mengalami banyak kesulitan. Di game pertama, Tommy unggul jauh hingga 11-4.

Tak banyak berbeda dengan game pertama, di game kedua pun Tommy selalu menguasai perolehan angka dan mengontrol permainan.

“Tadi saya banyak menekan lewat permainan menyerang, jadi lawan tidak bisa mengembangkan permainannya,” imbuh Tommy.

“Sepertinya lawan saya adalah pemain baru, tetapi fighting spirit-nya cukup bagus. Dia masih terus berusaha sampai akhir permainan. Justru saya yang di akhir malah kurang fokus dan membuka peluang lawan untuk menyerang,” tambahnya.

Tommy bertekad untuk memenuhi target utama untuk meraih titel juara di turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. Apalagi, setelah empat kali mengikuti ajang ini, Tommy tercatat belum pernah naik podium juara. Prestasi terbaik Tommy adalah menjadi finalis pada tahun 2011 di Samarinda usai ditaklukkan rekan senegaranya, Dionysius Hayom Rumbaka.

“Saya rasa lawan terberat adalah rekan-rekan senegara sendiri, tetapi pemain luar juga banyak yang bagus,” tutur Tommy.

Tommy menjadi wakil tunggal putra pertama yang lolos ke babak kedua. Menyusul langkah Tommy, Linda Wenifanetri juga melaju ke babak kedua setelah menundukkan juniornya, Ruselli Hartawan, 21-16, 21-9.

Hasil sementara babak pertama Yonex-Sunrise Indonesia Open grand Prix Gold 2013 dapat diakses disini. (PBSI)