Kasus Pembunuhan Anak 7 Tahun Sudah di Kejari Palembang

Foto: kejari-palembang.info

Palembang, Sayangi.com  – Kejaksaan Negeri Palembang menyatakan telah menerima pelimpahan berkas tahap kedua kasus pembunuhan bocah berusia tujuh tahun yang sempat menjadi perhatian warga beberapa waktu lalu karena tersangka sempat diagnosa menderita kelainan jiwa.

“Berkas tersangka kasus pembunuhan atas nama Fredy telah dilimpahkan ke Kejari Palembang kemarin (Selasa, 24/9), dan segera ditindaklanjuti untuk dimajukan ke muka persidangan,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang Sukamto di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan, berkas tersebut dilimpahkan penyidik Polresta Palembang dan Polsek Kalidoni ke Kejari Palembang setelah tim dokter dari Rumah Sakit Ernaldi Bahar menyatakan kondisi kejiwaan tersangka pembunuhan terhadap Muhammad Muslim bin Mulyadi (7) dalam keadaan sehat.

“Berkas yang dilimpahkan ini akan dipelajri terlebih dahulu sebelum akhirnya dilimpahkan ke pengadilan. Pihak kejaksaan memiliki waktu sekitar dua minggu untuk melengkapi hal-hal yang masih kurang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelimpahan berkas perkara tersangka Fredy ini menandakan bahwa proses hukum telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban pada bulan Mei 2013 dengan cara membujuk korban bermain “playstation” gratis. Lalu, korban dicabuli tersangka sebelum akhirnya dibunuh.

Usai melakukan pembunuhan atas korban, tersangka melarikan diri ke Tangerang hingga diamankan pihak kepolisian setempat pada 29 Mei 2013, dan dibawa ke Palembang pada 30 Mei 2013 untuk menjalani proses hukum.

Sementara ini, Sumsel masih menjadi fokus perhatian dalam penegakan hukum di Indonesia mengingat berada para urutan pertama untuk kejahatan konvensional (pembunuhan, pemerkosaan, kekerasan dalam rumah tangga, pencurian, dan perampokan), dan urutan kedua untuk kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang. (ANT)