Warga Tolak Direlokasi, Jokowi: Cuma Miskomunikasi

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, persoalan warga di bantaran Waduk Ria-Rio, Pedongkelan, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur yang sempat menolak direlokasi semata lantaran miskomunikasi.

“Tidak ada masalah. Cuma soal komunikasi. Makanya, harus terus dilakukan pendekatan agar mereka mau direlokasi,” kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, kepada wartawan di Balaikota DKI, Rabu (25/9).

Diketahui, pembangunan rumah susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, saat ini 80 persen sudah selesai dan siap dihuni oleh warga relokasi waduk Ria Rio, mulai minggu depan. “Pagi tadi saya sudah bertemu dengan warga waduk Ria-Rio. Ya memang persoalan komunikasi yang tidak selaras antara Pemprov DKI dengan warga. Tadi saya dari sana. Tidak ada masalahlah,” ungkap Jokowi.

Kata Jokowi, dirinya yakin bahwa warga Waduk Ria Rio akhirnya akan menyatakan kesediaannya untuk direlokasi di rumah susun yang telah disediakan, yaitu rumah susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.

“Beri saya waktu. Percaya deh semuanya selesai. Untuk meyakinkan warga kita butuh waktu dan pendekatan terus menerus,” pungkas Jokowi. (MSR)