Ecclestone: Masa Vettel Akan Pudar

Foto: news.com.au

Berlin, Sayangi.com  – Bos Formula Satu Bernie Ecclestone memprediksikan era dominasi juara dunia Sebastian Vettel dalam cabang olahraga itu tidak lama lagi akan berakhir.

Dalam wawancara dengan koran Bild, Ecclestone mengatakan, perjalanan pebalap itu dalam musim ini kelihatannya sudah mulai pudar, apalagi tahun depan.

“Dominasinya akan berakhir, mungkin tahun 2014. Kami akan memiliki kendaraan baru, mesin baru dan peraturan baru,” kata Ecclestone.

“Ini mungkin waktunya bagi Ferrari dan Mercedes untuk mengejar Vettel. Tahun depan mungkin bukan pebalap bagus yang akan menang melainkan kendaraan bagus,” katanya.

Ecclestone mengatakan, ia yakin sorakan terhadap Vettel dalam dua balapan lalu di Italia dan Singapura bukan ditujukan kepada dia sebagai personal, melainkan karena dominasi tim itu.

Pebalap Jerman itu sudah memenangi tiga lomba Grand Prix serta tujuh lainnya untuk total musim ini, lebih dari separuh lomba, dan memimpin Fernando Alonso dengan 60 poin pada susunan klasemen umum, serta memimpin 36 poin dari urutan ketiga Lewis Hamilton.

“Ia tidak memberi peluang kepada Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Ia pebalap dominan seperti (Ayrton) Senna atau (Michael) Schumacher pada periode tertentu,” katanya. (AFP)


Berita Terkait

BAGIKAN