Bayi Tewas Dibanting di China, Pelakunya Dihukum Mati

Foto: Xinhua

Beijing, Sayangi.com – Lagi-lagi, terjadi pembunuhan bayi dengan cara dibanting di China. Beberapa bulan terakhir, bayi yang meninggal mengenaskan dengan cara dibanting di China makin sering terjadi. Pada kasus terbaru, pengadilan China menjatuhkan hukuman mati bagi seorang laki-laki yang membunuh balita hanya karena rebutan lahan parkir.

Han Lei, nama pria itu, mengambil paksa bayi perempuan berusia dua tahun dari kereta bayi setelah ibunya menolak memberikannya ruang untuk memarkir mobil. Han juga dilaporkan melakukan pemukulan pada ibu balita itu sebelum akhirnya membanting bayi tak berdosa itu kala pertengkaran terjadi di distrik Daxing, Beijing.

Akibat perlakuan Han Lei, balita itu menderita luka yang cukup parah. Ia meninggal akibat luka-luka yang dialaminya. Sementara itu, sang pembunuh bersikeras mengatakan bahwa pembunuhan itu tidak terencana karena dirinya tengah mengalami mabuk berat. Ia mengira kereta bayi itu hanyalah kereta belanja. “Saya tidak tahu ada seorang balita di dalamnya,” katanya.

Kasus ini menimbulkan kemarahan di China, dengan banyak warga yang mengungkapkan kemarahan mereka di media online. Sidang kemudian dimulai pada 16 September lalu di Pengadilan Menengah Beijing.

Jaksa menuntut hukuman mati bagi Han, yang diketahui baru bebas dari penjara kurang dari setahun dalam kasus kriminalitas, demikian laporan kantor berita Xinhua. Lelaki lainnya, Li Ming, yang menjadi pengemudi saat Han kabur dari lokasi juga menghadapi dakwaan serupa. (FIT/BBC)