4 Mahasiswa Unismuh Makasar Tertembak

Foto: Antara

Makasar, Sayangi.com – Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar, terkena peluru karet dan satu mahasiswa terkena busur, saat aksi unjuk rasa di depan kampusnya yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa pada Selasa (24/9).

Hal tersebut dikemukakan Rektor Unismuh, Irwan Akib, saat menggelar jumpa pers di ruangannya, Makassar, Rabu (25/9).

Penembakan dengan peluru karet kepada empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar terjadi saat melakukan demonstrasi atas ketidakpuasan penembakan polisi kepada salah satu mahasiswa Unismuh beberapa hari lalu.

Mahasiswa menuntut kepada kepolisian terhadap penembakan yang dilakukan oknum kepolisian beberapa hari lalu yang menewaskan satu orang.

Irwan Akib mengatakan pemicu demonstrasi adalah kejadian beberapa hari lalu yang menewaskan Aksal Pradito yang pernah menjadi mahasiswa Unismuh Fakultas Sosial dan Ilmu Politik tahun akademik 2009-2010.

Irwan menegaskan pihaknya menyerahkan kejadian tersebut kepada yang berwenang untuk proses hukum sesuai dengan prosedur yang ada.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR III) Bidang Kemahasiswaan, Drs. H. Samhi Muawan Djamal, MAg mengatakan bahwa kejadian di depan kampus ini menyebabkan lima orang korban dari kalangan mahasiswa Unismuh.

“Mahasiswa yang korban tersebut adalah Abd. Rahman Rahim, Fisipol ditembak betisnmya. Syamsul Bahri Seni Rupa FKIP ditembak di Tulang Kering depan. Ismar Miraj Pendidikan Bahasa Inggris ditembak dada sebelah kanan. Zulkarnaen Fakultas Teknik kena busur dan Yuspa Fakultas Teknik. Mereka tertembak perut dengan peluru karet,” katanya. (ANT)