PKA: Anjongan Pidie Tutup, Pengunjung Kecewa

Foto: Sayangi.com/Afifuddin

Banda Aceh, Sayangi.com – Anjungan Kabupaten Pidie di areal Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) sampai pukul 11.00 wib, Jumat (27/9/2013) masih tutup. Tidak sedikit pengunjung yang ingin mengunjungi anjongan Pidie kecewa.

Kabupaten Pidie juga menjadi peserta PKA keenam. Even ini merupakan ajang untuk mempromosikan berbagaimacam budaya dan seni yang ada di daerah masing-masing. Aceh memang dikenal dengan banyaknya seni budaya dan peninggalan masa lalu.

Dari amatan Sayangi.com, semua anjongan Kabupaten lainnya seperi anjongan Kabupaten Bireuen yang bersebelahan dengan dengan Pidie sejak pagi sudah menerima tamu. Demikian juga anjongan Aceh Timur sebelah kanan anjongan Pidie juga sudah buka.

Tidaka hanya kedua anjongan itu yang sudah buka. Semua anjongam yang ada di arena PKA sudah buka dan mulai menerima tamu yang mengunjunginya.

Kekecewaan pengunjung seperti diungkapkan oleh salah seorang pengunjung yang jauh-jauh datang dari Pidie. Padahal rombongan tersebut ingin melihat isi yang dipamerkan dalam anjongan tersebut.

“Padahal kami datang jauh-jauh mau lihat anjongan Pidie, tapi kok tutup,” kata Rahmad, warga Kabupaten Pidie, Jumat (27/9/2013).

Di depan anjongan Pidie hanya terlihat beberapa petugas yang lagi duduk santai. Menurut keterangan petugas, anjongan Pidie akan dibuka setelah selesai shalat Jumat.

“Selesai Jumat nanti akan dibuka,” kata salah seorang petugas saat diminta komfirmasi. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN