Timnas U-23 Sea Games Masih Belum Terbentuk

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.com – Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan terus melakukan evaluasi menjelang Sea Games Myanmar Desember mendatang. Ajang Islamic Solidarity hanya di ajadikan ujicoba sebelum berangkat ke pesta olahraga terbesar se Asia Tengara itu.

Cabang sepakbola di targetkan merebut emas di Sea Games Myanmar. Pada ISG, Andik Vermansyah hanya mendapat medali perak setelah dikalahkan Maroka 2-1 di Stadion Gelora Sriwijayadi Palembang Minggu (29/9).  

Gagal mempersembahkan Medali Emas di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, tidak membuat pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, kecewa. RD, sapaan akrap Rahmad Darmawan mengakui saat ini dirinya masih dalam fase membangun skuad Garuda Muda.

“Saya akui Timnas U-23 kita masih membangun. 15 menit awal efisiensi kita menghadapi lawan yang lebih matang hari ini, bagus dalam positional play, dan possession ball. Sekali lagi saya tegaskan saya ingin melihat potensi semua pemain, ini ajang saya untuk evaluasi sebelum tampil di Sea Games, Myanmar, jadi banyak sekali rotasi yang ada,” kata RD usai laga seperti dikutip dari situs remi PSSI.

Pelatih yang juga membesut Arema Indonesia ini juga menambahkan sudah mulai memegang frame Timnas U-23 seperti apa ke depannya. “Setelah ini Timnas U-23 saya liburkan lima hari, karena tim ini mulai dari kompetisi ISL sebanyak 19 pemain juga belum libur. Nantinya mereka akan kumpul untuk Training Centre (TC) di Jogyakarta mulai tanggal 6 Oktober. Selain itu ada agenda uji coba melawan tim lokal yakni di tanggal 26, 27 Oktober serta 3 November,”papar RD.

“Dan nantinya di bulan November ada juga 4 uji coba di luar negeri seperti tanggal 12-14 November di Yordania, 7-9 November di Hong Kong dan Guangzhou, China. Setelah itu  kita akan kembali ke Indonesia tepatnya 10 hari menjelang Sea Games. Mungkin ada satu ada dua uji coba lagi sebelum berangkat ke Myanmar,” tutup RD.

Berita Terkait

BAGIKAN