Indonesia Juara Umum Islamic Solidarity Games 2013

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Indonesia dipastikan akan menyabet gelar juara umum Islamic Solidarity Games yang akan di tutup hari ini 1 Oktober 2013 di Palembang Sumatera Selatan, meski masih menyisakan dua pertandingan Taekwondo dan Whusu. Kedua cabang itu berpotensi besar menambah pundi medali tim Merah Putih karena masih menyisakan masing-masing 7 medali. Dua medali emas sudah berhasil direbut Pewhusu putra di kelas Sandow.

Perolehan medali Indonesia sudah tidak terkejar lagi oleh negara peserta lainnya. Hingga berita ini diturunkan Indonesia menduduki peringkat pertama dengan perolehan 34 Emas, 32 Perak dan 31 Perungu. Sementara saingan terdekat, Malaysia hanya mengoleksi 26 Emas, 19 Perak dan 26 Perunggu. Sementara Mesir yang menempati posisi tiga mengumpulkan 25 Emas, 25 Perak dan 29 Perunggu.

Sumsel menjadi tuan rumah ISG yang diikuti 46 negara Islam yang pelaksanaannya dimulai pada 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Pertandingan dimulai pada 15 September 2013 untuk cabang olahraga basket dan sepak bola.

Penutupan ISG dijadwalkan dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan dihadiri utusan negara peserta dan DPR RI, dan DPD utusan Sumsel.
    

Berita Terkait

BAGIKAN