Pelantikan PGK Banten, Bursah: Keadilan Misi Utama PGK

Foto: Sayangi.com/Herdyanto

Banten, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK), Bursah Zarnubi, dalam pidatonya ketika Pelantikan DPW PGK Banten (1/10/2013) di aula Hotel Mahadria, Banten, menyatakan, bahwa perjuangan akan keadilan merupakan misi utama PGK.

“Menghidupkan dan mempromosikan nilai-nilai keadilan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara menjadi sebuah keharusan,” kata Bursah.

Keadilan saat ini masih menjadi mimpi. Buktinya saat ini hanya ada 850 orang yang menguasai aset nasional negara yang sangat luas dan kaya ini.

Ditambahkan oleh Bursah, untuk memperjuangkan keadilan itulah PGK hadir. PGK yang bekerja dengan idealisme.¬†“Oleh karena itu. kita punya keyakinan bahwa PGK akan di dukung oleh masyarakat. Sejak dideklarasikan, antusias daerah-daerah untuk bergabung dengan PGK cukup bagus. Sudah 23 DPW yang kita beri mandat, 2 di antaranya sudah dilantik dalam bulan ini juga. Berikut, Lampung, NTB dan Sumsel akan menyusul,” jelas Bursah.

Melihat kenyataan ini, katanya, PGK mendapat respon yang baik dari aktifis-aktifis, baik di tingkat nasional maupun di tingkat lokal.

Berbicara tentang Pancasila yang menjadi tema diskusi PGK dalam acara pelantikan ini, Bursah mengatakan, “Pancasila adalah ideologi negara yang lahir dari dua hal, pertama, nilainya itu digali dari agama-agama besar. Kedua, Pancasila itu adalah antitesis dari kolonialisme”.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Banten, Drs.H.Sabrah, menyatakan PGK DPW banten tidak terlepas dari PGK yang telah di deklarasikan di Jakarta. Keadilan menjadi tema yang menarik sebab keadilan belum dirasakan oleh seluruh rakyat indonesia.

“Dalam bidang hukum misalnya, masih banyak terjadi praktek diskriminasi, maling kambing di penjara sementara maling uang negara tidak. Pada bidang ekonomi, persoalan kesejahteraan rakyat masih jauh dari harapan kita. Keadilan masih harus diperjuangkan, sampai saatnya nanti kita menantikan keadilan Allah yang paripurna,” kata Sabrah.

Sebelumnya, juga diadakan Diskusi Kebangsaan yang bertema “Membumikan Pancasila di Negeri Pancasila”. ¬†Diskusi yang dipandu langsung oleh Ketua DPW PGK Provinsi Banten, Drs.H.Sabrah ini menghadirkan para Pembicara, yakni Wakil Ketua Umum DPP PGK Ade Reza Hariyadi, Ketua Koialisi Perempuan Indonesia (KPI), Linarti, Kepala Kesbangpol Provinsi Serang, Dosen Untirta, Dr. Suaib Amiruddin, Msi. (VAL)