Aksi Simpati GNPP 45, Juga Mengenang Taufik Kiemas

Foto: Sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Gerakan Nasional Penegak Pancasila dan UU 1945 (GNPP 45), selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga mengenang tokoh Empat Pilar kebangsaan Alm Taufik Kemas.

“Sebagai bentuk kecintaan terhadap Pancasila dan tanah air, Hari Kesaktian Pancasila ini sekaligus mengenang sosok Alm Taufik Kemas yang gencar merealisasikan 4 pilar,” kata Ketua umum GNPP_45 Muhammad Aminuddin.(01/10).

Dalam aksi tersebut GNPP 45 membagikan sekitar 2000 lembar stiker dan 500 bunga kepada masyarakat yang melintas di depan bundaran air mancur Palembang.

Stiker yang dibagikan berisi seruan tentang kewajiban masyarakat agar terus menjaga dan melestarikan Pancasila. Lima butir sila yang ada terkandung semua karakter, watak, budaya dan komitmen sebagai bangsa yang besar.

“Saat ini dirasakan kecintaan terhadap Pancasila telah jauh bergeser dari kehidupan masyarakat Indonesia, padahal Pancasila itu sendiri merupakan dasar Negara Indonesia, hal itu jugalah yang mendasari berdirinya organisasi GNPP 45 ini agar masyarakat kembali menanamkan kecintaan terhadap Pancasila dan memahami maknanya sebagai dasar Negara,” ungkap Amin.

Dalam aksi simpati yang berlangsung waktu sekitar setengah jam tersebut diikuti sekitar 100-an massa. Sedangkan yang hadir termasuk perwakilan dari Provinsi Jambi dan DKI Jakarta.

Moment ini juga dimanfaatkan oleh GNPP 45 untuk mendeklarasikan Organisasi yang terbentuk sejak 1 Juni lalu. Penggagas dan pembentukan organisasi ini diawali dari Sumatera Selatan

“Aksi ini kita jadikan momentum deklarasi GNPP 45. Saat ini, organisasi ini telah ada di berbagai provinsi seperti Provinsi Aceh, Papua Nugini, Kaltim, Jatim, Jateng, DKI Jakata, Yogyakarta, Bengkulu, Babel, dan Jambi,” jelas Amin. (VAL).