AC Macet, Penumpang Lion Air Mengamuk

Foto : video streaming sctv

Manado, Sayangi.com – Tidak tahan kepanasan, penumpang pesawat Lion Air penerbangan JT 775 jurusan Manado-Jakarta mengamuk. Hal itu terjadi setelah sekitar 30 menit penumpang merasa dipanggang di dalam pesawat, sedangkan alat pendingin udara tidak berfungsi.

Entah siapa yang memulai. Penumpang di dalam pesawat pun mengamuk. Bahkan ada diantaranya yang membuka pintu darurat, sedangkan penumpang lainnya mendesak pilot menunda penerbangan. Seketika penumpang pun berhamburan keluar dari pesawat.

“Orang hampir mati. Habis napas di dalam. AC tidak hidup,” teriak seorang penumpang laki-laki bertubuh gempal sebagaimana ditayangkan sebuah televisi swasta nasional.

Kejadian hari Senin (30/9) itu menyebar setelah direkam seorang penumpang dan ditayangkan televisi swasta nasional. Ditayangkan pula, bagaimana penumpang mendatangi manajemen Lion Air. Bukannya permintaan maaf dari manajemen, penumpang justru dimarahi karena membuka pintu darurat.

Tak pelak lagi, di dalam Bandara Manado itu penumpang bertambah mengamuk. Mereka menuntut ganti rugi dan pihak manajemen dengan disaksikan pihak Angkasa Pura menyanggupinya setelah penumpang sampai Jakarta. Sebanyak 198 penumpang pun diberangkatkan dengan pesawat Lion Air JT 777 setelah 7 jam tertunda. (Mard)