Soal Nasib Ruhut, Kini Demokrat Sudah Pasrah

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Penolakan sebagian anggota Komisi III DPR terhadap Ruhut Sitompul direspon serius dari Partai Demokrat. Ini ditandai dengan intensitas lobi yang dilakukan Fraksi Demokrat di DPR.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Ia mengaku pihaknya sudah melakukan lobi terhadap fraksi-fraksi lain di DPR agar pengajuan nama Ruhut sebagai Ketua Komisi III itu tidak kembali ditolak.

Bahkan, Nurhayati juga mengaku telah pasrah menerima kenyataan apapun nantinya, termasuk bila Ruhut kembali ditolak. Pasalnya, ia sudah melakukan lobi sebaik mungkin untuk mengegolkan nama Ruhut yang mengaku ditunjuk langsung Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

Kendati demikian, ia tidak khawatir usahanya ini akan gagal. Dengan usahanya yang intens kata dia, kemungkinan besar nama Ruhut akan diterima dalam memimpin komisi bidang hukum tersebut.

“Saya sudah melakukan yang terbaik, jadi saya tidak khawatir (Ruhut akan kembali ditolak),” kata Nurhayati di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Mengenai nasib Ruhut sendiri, apakah bakal diterima atau ditolak menjadi Ketua Komisi III masih menunggu Sidang Pleno lanjutan. Sidang yang mengagendakan Pelantikan Ruhut, jika disepakati ini, sedianya akan digelar hari ini, Selasa (1/10/2013). Namun agenda ini akan ditunda pada Kamis lusa, atas permintaan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang memimpin Pleno Komisi III.

“Beliau (Priyo) meminta pada hari Kamis,” kata Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Pramono Anung, di Kompleks DPR Jakarta, Selasa (1/10/2013).