Cakar Lawan, Torres Lolos dari Sanksi FA

London, Sayangi.com – Asosiasi sepak bola Inggris, FA, tidak menjatuhkan sanksi untuk penyerang Chelsea, Fernando Torres, yang mencakar wajah pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Pernyataan yang dikeluarkan FA pada hari Selasa (01/10) menyebutkan bahwa salah satu ofisial pertandingan menyaksikan insiden tersebut, meski tidak melihat keseluruhan kejadian dari awal hingga akhir.

“Untuk kasus ini, sejalan dengan kebijakan retrospektif FA, FA tidak akan mengambil tindakan lanjutan,” demikian pernyataan FA.

Seandainya FA membawa rekaman kasus ini ke panel independen, Torres bisa dikenai hukuman maksimal larangan turun di empat pertandingan.

Penyerang asal Spanyol ini diusir dari lapangan oleh wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning dan karenanya dilarang turun untuk satu pertandingan.

Dalam kasus ‘pencakaran’ wajah Vertonghen, Torres mendapat kartu kuning menyusul adu mulut Torres dengan pemain Belanda ini di pinggir lapangan.

Kartu kuning kedua didapat ketika Torres menjatuhkan Vertonghen, yang membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, marah dengan keputusan wasit dan menyebut Vertonghen “memalukan” karena “berpura-pura sakit dan terkapar di lapangan”.

Kartu merah untuk Torres di pertandingan melawan Tottenham, yang berakhir dengan skor imbang 1-1, membuatnya absen dalam laga di kandang Norwich, hari Minggu (06/10).

Berita Terkait

BAGIKAN