Penalti Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalahan

Foto: Football-Italia

Amsterdam, Sayangi.com – Mario Balotelli mengonversi penalti menjelang pertandingan usai untuk mengamankan hasil imbang 1-1 bagi AC Milan beberapa menit setelah tuan rumah Ajax Amsterdam terlihat akan meraih kemenangan di pertandingan Liga Champions Grip H mereka pada Selasa (Rabu WIB).

Balotelli dengan tenang mengonversi tendangan terakhir pada pertandingan itu, menyusul keputusan kontroversial dari wasit asal Swsia Jonas Eriksson untuk menghukum Ajax atas pelanggaran Mike van der Hoorn.

Bek yang merupakan pemain pengganti itu terlihat lebih seperti korban daripada pihak agresor ketika ia berbenturan dengan Balotelli di kotak terlarang.

Penalti tersebut, yang terjadi pada menit keempat masa perpanjangan waktu, terjadi setelah Ajax berhasil unggul terlebih dahulu melalui bek tengah Stefano Denswil pada menit ke-90 pada pertandingan yang menyajikan sedikit peluang baru berlangsung lebih seru pada fase akhir.

Milan naik ke peringkat kedua di Grup H dengan empat angka, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang menjaga start sempurna mereka melalui kemenangan 1-0 di kandang Celtic.

Ajax berada di peringkat ketiga setelah mendapatkan nilai pertama mereka di kampanye ini, setelah kalah 0-4 dari Barcelona pada pertandingan pembuka. (reuters)