Gol Tunggal Fabregas Menangkan Barca

London,Sayangi.com  – Barcelona, yang tidak diperkuat Lionel Messi karena sedang cedera, menang 1-0 atas Celtic pada pertandingan Liga Champions grup H mereka di Glasgow pada Selasa (Rabu WIB).

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-76 ketika Neymar menyapu bola keluar kepada pemain pengganti Alexis Sanchez di sisi kanan, dan umpan silangnya dapat ditanduk oleh Cesc Fabregas yang tidak terkawal.

Sebelumnya Celtic telah bermain hanya dengan sepuluh pemain setelah Scott Brown diusir keluar lapangan pada menit ke-60, karena menginjam punggung Neymar dengan sepatunya setelah pemain Brazil itu terjatuh.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Parkhead ini, Barcelona, sebagaimana yang diharapkan, mendominasi penguasaan bola namun hanya mampu menciptakan sedikit peluang.

Peluang-peluang terbaik Celtic didapat setelah Brown dikartu merah dan sebelum Barca mencetak gol ketika James Forrest memaksa Victor Valdes melakukan penyelamatan dan tandukan Charlie Mulgrew melebar dari tendangan sudut.

Menjelang pertandingan usai kiper Celtic Fraser melakukan tiga penyelamatan untuk membuat Barca hanya unggul satu gol, penyelamatan pertama dilakukan untuk menangkal upaya ganda Neymar, kemudian ia menggagalkan peluang milik Alexis Sanchez.

Kemenangan ini memberi Barcelona maksimal enam angka dari dua pertandingan membuat Celtic masih mencari angka perdana mereka. (reuters)