Lingerie Ajaib Anti Pemerkosaan

Foto: facenfacts.com

India, Sayangi.com – Anda tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa kekerasan seksual terhadap perempuan terjadi secara konsisten di seluruh dunia, terutama di India. Hingga kemudian ketiga mahasiswa teknik Universitas Sri Ramaswamy Memorial di Chennai, India membuat terobosan baru dengan membuat pakain dalam anti pemerkosaan.

Di banyak tempat, hukum sudah di tempat untuk melindungi perempuan dari kejahatan tersebut. Namun kadang-kadang hukum hanya tidak cukup. Jadi kita perlu metode yang lebih konkret untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi kejahatan yang kini pun marak terjadi di Indonesia.

Adalah Manisha Mohan , Rimpi Tripathi dan Neeladri Basu Pal yang berpikiran membuat lingerie yang dibuat khusus dengan perangkat global positioning system (GPS), sistem global untuk komunikasi mobile (GSM) dan juga sensor tekanan yang yang mampu mengirim gelombang kejut sebesar kv 3800.

“Lingerie ini juga mampu secara langsung untuk mengirimkan pesan atau tanda bahaya ke orang tua gadis si pemakai lingerie dan tentu saja ke polisi,” ujar Mohan dalam sebuah wawancara.

Jika ada orang yang mencoba menganiaya gadis yang mengenakan lingerie itu, ia akan mendapat kejutan karena sensor tekanan bisa segera aktif dan perangkat GPS serta GSM bisa segera mengirim sms ke nomor darurat serta orang tua gadis itu.

Dinominasikan untuk Gandhi Muda Teknologi Innovation Award 2013, lingerie ini sudah mulai dipasarkan secara bebas April 2013. Sayangnya, lingerie itu belum sampai ke Indonesia ya? (FIT/weirdasianews)