Thai Alley, Serasa Makan di Kaki Lima Thailand

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Bosan dengan citarasa makanan Jepang atau Korea? Ingin mencicipi citarasa makanan dari negara lainnya yang juga unik serta nikmat? Ada baiknya anda melipir ke restoran berkonsep unik yang satu ini.

Adalah Thai Alley, restoran yang menyuguhkan Authentic Thai street food di Jakarta. Konsep resto Thailand yang satu ini terbilang unik. Sesuai dengan namanya Thai Alley, interior hingga dekorasi restorannya akan membawa kita pada suasana makan di kaki lima, di gang-gang kecil pinggir jalan kota Bangkok, Thailand.

“Kita ingin mempersembahkan yang berbeda dari resto di mall-mall biasanya, western udah banyak, kalau di Thai Alley disini kita membawa kuliner seperti yang ada di Thailand, konsepnya mulai dari interior sampai makanan seperti alley-alley di Thailand” tutur Yuni Dwijayanti, Marketing Manager Thai Alley, ketika ditemui Sayangi.com di Thai Alley Gandaria City Jakarta Selatan.

Kursi dan meja kayu nampak dicat tak terlalu sempurna, namun berwarna-warni. Dinding-dinding restoran dicat dan diberi lukisan lucu seperti gajah dan badut, bak coretan atau gambar-gambar layaknya di dinding gang kecil.

Seperti juga nama serta konsepnya, Thai Alley menyuguhkan menu makanan, minuman serta jajanan khas Thailand. Tak hanya citarasa pedas asam-nya Tom Yum atau nikmatnya Thai Ice Tea, di Thai Alley anda bisa menjelajahi citarasa yang unik lainnya.

“Lengkap yah, kita ada appetisser, main course, dan dessert. Semuanya khas Thailand. Semua bumbu serta cheff-nya kita datangkan langsung dari Thailand,” imbuh Yuni.

Pada kunjungannya di Thai Alley Gandaria City, tim Sayangi.com menyempatkan diri untuk mencicipi beberapa menu. Diantaranya ada Yam Som Poo Nim, salad khas Thailand yang terbuat dari pomelo atau bulir buah jeruk Bali dengan campuran daging kepiting. Salad khas Thailand lainnya ada Som Tam, yaitu salad pepaya pedas. Menu favorit lainnya ada Nang Krab Pad Heng, yakni renyahnya krupuk kulit sapi dibalur dengan pasta tom yam yang pedas manis bikin mulut tak berhenti mengunyah.

Lalu ada Khao Ohb Nam Lieb. Semangkuk nasi berwarna kecokelatan yang dimasak dengan Chinese Black Oil yang diimpor langsung dari Thailand, beserta  kacang mede, cabai, dan potongan bawang. Nasinya pun sudah gurih terasa. Menu lainnya yang menjadi favorit adalah dari olahan tahu atau tofu serta ikan kuah. Minumannya ada Nam Bay Ma Khud, Samui dan Krabi yang khas dengan serai, lemon grass, jahe, hingga daun mint.

Anda tak perlu khawatir soal citarasa, Thai Alley telah menciptakan citarasa yang inovatif namun telah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Harganya pun terjangkau, berkisar 15000 hingga 100000 Rupiah. (FIT)