Kompany Cidera Pukulan Bagi Belgia

Foto: Manchester City

Liverpool, Sayangi.com – Kapten Belgia Vincent Kompany akan absen pada pertandingan penyisihan Piala Dunia mendatang setelah mengalami cedera pada pahanya, demikian diungkapkan klubnya Manchester City, Senin.

Pemain bertahan berusia 27 tahun itu mengalami cedera pada pertandingan kompetisi Liga Utama Inggris ketika melawan Everton dan dimenangi mereka 3-1, Sabtu.

Kompany, yang tumbang pada babak pertama pada laga di Stadion Etihad, menjalani pemeriksaan sken Senin dan dinyatakan ia harus istirahat tapi klubnya tidak menyatakan berapa lama ia harus absen dari pertandingannya.

Kompany tidak dapat menolong Belgia pada babak penyisihan Piala Dunia melawan Kroasia – dan bila menang maka Belgia akan maju ke babak final untuk pertama kalinya sejak 2002 — Kamis, kemudian melawan Wales pada Selasa.

Belgia berada di puncak klasemen sementara kompetisi Grup A dengan simpanan 22 poin, unggul lima poin di atas Kroasia, sedangkan Wales di dasar klasemen kompetisi grup yang juga diikuti Serbia, Skotlandia dan Masedonia. (AFP)

Berita Terkait

BAGIKAN