Indra Sjafri Kantongi Kekuatan Timnas Laos

Foto: Sayangi.com/Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Laos dalam laga kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui kekuatan Timnas Laos.

“Saya sudah mengetahui kekuatan Laos. Ada 3 pemain yang harus diwaspadai yaitu yang bernomor punggung  9, 11 dan 13. Tiga pemain itu  berbahaya. Serangan Laos dibangun oleh ketiganya,” beber Indra Sjafri.

Indra juga menyatakan bahwa permainan Laos tidak berbeda jauh dengan Timor Leste. Mereka selalu mengandalkan kecepatan para sayapnya dalam mengacak-acak pertahanan lawan.

“Permainan mereka sama seperti Timor Leste di Piala AFF. Dari statistik, rata-rata kebobolan mereka di menit 60. Tapi kami tidak boleh hanya melihat statistik. Yang paling penting adalah kemampuan di atas lapangan. Saya berharap para pemain jangan terlalu banyak kehilangan bola dan harus menguasai jalannya pertandingan,” jelas Indra.

Namun, kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, mengalami sedikit masalah. Pemain asal Persebaya 1927 itu terserang penyakit flu. Akan tetapi menurut Dokter Tim, Alfan Nur, kondisi Evan perlahan pulih dan diyakini bisa tampil melawan Laos pada Selasa nanti. (timnasgaruda.com)