Mulus, Langkah Pieter Zulkiflie Jadi Ketua Komisi III

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tak seperti pencalonan Ruhut Sitompul yang menuai penolakan, pencalonan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Pieter Zulkiflie menjadi Ketua Komisi III berjalan mulus. Pieter yang juga mantan anggota Komisi II tersebut resmi dilantik oleh Wakil Ketua DPR-RI Pramono Anung, menggantikan I Gede Pasek Suardika.

“Mudahan-mudahan dalam kepemimpinan beliau (Pieter Zulkiflie) Komisi III akan lebih sejuk dan bermakna dalam penegakan hukum kita,” kata Pramono, Selasa (8/10).

Sementara Pieter Zulkiflie minta dibimbing dalam menjalankan tugasnya, terutama dari mereka yang sudah berpengalaman. “Saya memerlukan banyak bimbingan dan kerjasama untuk kita semua agar bisa menyelesaikan tugas,” kata Pieter, saat dilantik di ruang rapat Komisi III DPR-RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Pieter juga mengaku terharu dan tersangjung menjadi orang nomor satu di Komisi yang bermitra dengan KPK, Polri, dan Kejagung tersebut. “Saya sangat terharu dan tersanjung. Semoga kesempatan ini membuat saya lebih belajar, mendalami dan mengerjakan tugas-tugas untuk kemaslahatan masyarakat. Semoga kita bisa bersama-sama harmoni, mengerjakan tugas, dan memberikan pembelajaran kepada masyarakat,” katanya.

Dilantiknya Pieter menjadi orang nomor satu di Komisi yang membidangi hukum dan HAM tersebut, diharapkan bisa mengakomodir dan menjaga kebersamaan dan keharmonisan di Komisi III. Komisi itu sedianya akan dipimpin oleh Ruhut Sitompul, namun mayoritas anggota Komisi III dari sejumlah fraksi partai politik tidak menginginkan Ruhut. Ruhut pun akhirnya mengundurkan diri. (MSR)