Mexes Dihukum Empat Laga karena Pukul Bek Juventus

Foto: bleacherreport.com

Milan, Sayangi.com – Bek AC Milan Philippe Mexes mendapat skorsing empat pertandingan setelah rekaman video memperlihatkan pemain Prancis itu memukul bek Juventus Giorgio Chiellini.

Chiellini menuntut dijatuhkannya “sanksi berat” terhadap Mexes menyusul pertandingan bertensi tinggi di Turin pada Minggu, yang dimenangi Juventus dengan skor 3-2.

Para ofisial disiplin Liga Italia menggunakan rekaman video untuk melihat apakah Mexes memukul Chiellini, ketika kedua pemain itu bersitegang saat dilakukan tendangan penjuru.

Setelah pertandingan itu bek Juventus tersebut berkata, “Sebagian orang tidak akan belajar. Ketika Anda tangguh dan menjadi penentu, itu cukup adil karena pada akhirnya Anda bangkit dari tekel keras dan berjabat tangan. Namun itu bukan sepak bola.” Mexes mendapat skorsing tiga pertandingan karena melayangkan pukulan dan satu pertandingan lagi karena mendapatkan kartu merah.” Bek internasional Prancis berusia 31 tahun itu, yang sebelumnya sudah pernah mendapat tujuh kartu merah selama kiprahnya di Liga Italia bersama AS Roma dan Milan, sekarang dipastikan akan absen pada pertandingan melawan Udinese, Parma, Lazio, dan Fiorentina.

Milan yang digerogoti cedera pemain duduk di peringkat ke-12, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Roma.

Penderitaan Milan bertambah setelah ofisial liga juga meminta klub untuk memainkan pertandingan selanjutnya, saat menjamu Udinese, tanpa kehadiran penonton karena terdengar lagu-lagu rasis dari sejumlah sektor pendukung tim tamu pada Minggu.

Para ofisial liga menyatakan para penggemar bersalah karena “menyanyikan lagu-lagu teritorial diskriminasi,” pelanggaran yang juga membuat tim raksasa itu didenda 50.000 euro. (AFP)