PM Najib Razak: Inilah APEC Terbaik

Foto: Ant

Nusa Dua, Bali, Sayangi.com – Di sela-sela rangkaian KTT APEC 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menggelar pertemuan bilateral. Kali ini, Selasa (8/10) pukul 14.00 Wita, dengan PM Malaysia Najib Razak, di Ruang Sitha, Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali. Pertemuan berlangsung seusai pernyataan pers bersama hasil-hasil penyelenggaraan KTT APEC selama dua hari ini, 7-8 Agustus 2013.

Dalam pengantar pertemuan bilateral RI-Malaysia ini, Presiden SBY menyebut apa yang disampaikan PM Najib Razak dalam pertemuan APEC dua hari ini menjadi bagian penting. Utamanya, ketika PM Najib mengingatkan tentang pentingnya pengembangan penelitian untuk meningkatkan produktivitas.

“Saya sepakat dengan apa yang Bapak katakan bahwa untuk mendukung produktivitas memang diperlukan pengembangan riset yang bagus,” ujar Presiden SBY.

Kepala Negara juga mengatakan bahwa hubungan kedua negara terus membaik meskipun terkadang muncul isu-isu. “Alhamdulillah hubungan kita baik, terus berkembang. Sebagai negara tetangga memang selalu saja ada isu yang, insya Allah, bisa diselesaikan dengan baik,” SBY menambahkan.

Sementara itu, PM Najib Razak mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia, dan utamanya Presiden SBY, menjadi tuan rumah penyelenggaraan KTT APEC 2013. “Inilah APEC yang terbaik. Saya lihat dari segi persiapan banyak masukan pribadi dari Presiden sendiri,” kata Najib Razak.

Dalam pertemuan bilateral RI-Malaysia ini PM Najib Razak didampingi, antara lain, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Industri Dato Mustapa Mohamad, Sekjen Kementerian Perdagangan Luar Negeri dan Industri Rebecca Fatima Sta Maria, dan Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim.

Sementara Presiden SBY diantaranya didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menperin MS. Hidayat, Mendag Gita Wirjawan, Menpar dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Seskab Dipo Alam. (Presidenri.go.id)

Berita Terkait

BAGIKAN