Baru Pimpin Komisi III, Pieter Ditegur Soal Parkir Mobil

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Nama Pieter Zulkifli seketika langsung populer setelah dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR RI, Selasa (8/10/2013). Politisi Partai Demokrat itu terpilih dengan mulus untuk menggantikan pencalonan Ruhut Sitompul, yang sebelumnya diajukan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, baru beberapa saat dilantik, Pieter langsung mendapatkan kritik. Kritik sekaligus saran ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, yang memimpin pelantikan Pieter. Uniknya, Pramono bukan mengkritik soal kinerjanya di DPR, melainkan masalah parkir mobil yang kerap dilakukan Pieter sebelum memimpin Komisi bidang hukum dan HAM tersebut.

Pramono menganggap Pieter memarkir mobil sembarangan. Pasalnya, ia memarkir di tempat khusus Pimpinan DPR, MPR, dan DPD.

“Setelah Pak Pieter jadi ketua komisi, parkir mobilnya jangan di parkir pimpinan. (Kalau masih dibiasakan, red) bisa jadi masalah,” kata Pramono di Ruang Komisi III, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10/2013). Sontak, ucapan Pramono yang bernada agak bercanda ini disambut tawa anggota Komisi III lainnya.

Namun Pieter tidak diam menanggapi menanggapi teguran Pramono tersebut. Pieter mengaku tidak bermaksud merebut tempat parkir mobil yang dikhususkan untuk pimpinan DPR tersebut. Namun kondisinya tidak memungkinkan, karena tempat parkir di basement untuk memarkir mobil BMW yang biasa digunakannya itu.

“Karena sekarang asisten pribadi dan staf DPR juga banyak yang bawa mobil dan sama-sama parkir di basement, jadi tempat parkir cepat penuh. Kendaraan 560 anggota DPR tidak mungkin muat di situ,” kilahnya.