Di Bandara, JK Selalu Usahakan Beli Buku

Foto: okezone

Istanbul, Sayangi.com – Salah satu ritual Jusuf Kalla setiap keluar kota melalui bandara baik dalam dan luar negeri, adalah selalu menyempatkan diri ke toko buku. Kalau JK mampir di toko buku, merapatlah, pasti dia akan menawari untuk mentraktir membelikan buku.

“Silahkan pilih, buku apa yang disenangi, nanti saya belikan,” kata JK. ltu sudah kalimat standar JK kalau di toko buku. JK sendiri biasanya memilih satu atau dua buku yang belum dibacanya. Kadang kadang juga sekedar melihat perkembangan buku buku terbaru.

Media Officer JK Husain Abdullah menceritakan, ketika transit di Bandara Kemal Ataturk, Selasa (8/10) dalam perjalanan ke kota Baku Azerbaijan, seperti biasa JK menyempatkan diri membeli dua buku tentang Arab uprising.

“Kalau berkunjung ke luar negeri seperti ini, usahakan beli buku. Karena banyak buku-buku baru yang belum beredar di tanah air,” kata JK memberi saran.

Menurut JK, dengan demikian, kita menjadi kaya dengan informasi informasi baru baik yang bersifat ilmiah maupun empirik. Apalagi berkaitan dengan situasi terkini di Jazirah Arab, sangat perlu referensi
referensi baru dari ahli-ahli Timur Tengah.

“Saya sangat butuh kajian-kajian seperti itu, karena tingginya frekuensi undangan ceramah, belum lagi wawancara yang sifatnya dadakan, kalau referensi kurang maka kita tidak mampu menyajikan sesuatu yang baru dan mendalam,” kata JK. (VAL)

 

Kiriman:  husainabdullah@jusufkalla.info